Never Ending Study

sebuah pembelajaran tiada henti

Selangkah Menjadi Relawan


21 Mei 2008

Aku senang sekali, lulus seleksi menjadi relawan. Setidaknya ini dapat kujadikan pengalaman untuk meraih cita-cita lain yang menunggu untuk diwujudkan.

Dari SMA aku bercita-cita ingin menjadi salah satu anggota LSM untuk anak dan perempuan. Sejak bulan ini, aku berharap cita-cita itu semakin dekat. Terhitung tanggal 11 Mei 2008, aku bergabung di MCR Bandung, sebuah L SM yang bergerak dibidang kesehatan reproduksi remaja.

Di MCR aku harus bisa empati pada orang lain, bekerja dengan baik, dan berkomitmen.

Namun sayang, aku tak dapat menceritakan kegembiraanku saat ini pada kedua orangtuaku. Ujian akhir semester semakin dekat, aku tak mau orangtuaku melarang hanya karena alasan ujian. Padahal menjadi relawan dan bergabung di sebuah LSM adalah cita-citaku sejak dulu, aku tak mungkin menyerah begitu saja.

Ya Allah, tolong bantu alma untuk mewujudkan itu semua.

amin…

3 comments on “Selangkah Menjadi Relawan

  1. Gatot
    June 27, 2008

    Ya semoga aja cita-cita mu terwujud.Disamping itu Alma jangan lupa menimba ilmu yang lainnya. Anda mungkin bisa nambah ilmu tentang Tadabur.Apa itu tadabur ???Silahkan kunjungi http://tadabur.wordpress.com/

  2. Lutfi Mulyadi
    July 8, 2008

    wah itu dia generasi penerus bung tomo saya do’ain mudah-mudahan tercapai. selamat berjuang agen alma

    “yakini apa kata hati kita”

    sebab

    hati nurani kita tidak pernah berkata dusta dengan keyakinan apa yang kita lakukan masih dalam rel atau aturan agama.

    jawab:
    coba jawabannya A,B,C,D, atau E
    piraku lulus SPMB 2007 Fk Unpad teu tiasa ngajawab pertanyaan sebab akibat he…he…

    oh iya kalau masalah dukungan keluarga ternyata saya juga punya kasus yang sama. alhamdulillah baru aja kemarin saya menjelaskn,mengkomunikasikan cita2 dan idealisme abi ka mamah sareng apa, saya kaget ketika jawabannya yang penuh dengan ungkapan suka cita
    apa : duh pi alhamdulillah, sok lah didu’akeun ku apa sing kacapai.
    mamah: aduh hebat eum peserta bimbel na, tos mah gratis, kenging beasiswa deuih mun lulus…
    hati saya bahagia ma . selama ini saya jarang berkomunikasi dengan orang tua.tapi kemarin mendadak karakter saya berubah menjadi banyak bicara(sok ingin terbaik) dan ingin membanggakan hati orang tua saya.

  3. almahira
    July 8, 2008

    buat mas gatot sama a lutfi, makasih udah berkunjung..

    oia, sekarang alhamdulillah udah diizinin sama orangtua kok..

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 21, 2008 by in Cita-Cita.

Navigation

