Never Ending Study

sebuah pembelajaran tiada henti

Anak Kecil Punya Impian


24 Mei 2008

I am a little girl. Forever, i am just a little girl.

Impianku adalah menjadi anak kecil untuk selamanya. Kupikir itu cukup keren, walaupun salah seorang temanku mengatakan itu ga keren sama sekali.

When I think that, semangatku muncul kembali. Semangat tuk mewujudkan impian yang selama ini ku kejar.

Aku pernah menulis profil untuk tugas web saat duduk di bangku SMA. Saat itu aku menulis tentang cita-citaku:

–  Meminimalisir kekerasan dalam rumah tangga dan penganiayaan terhadap anak di Indonesia

–  Punya karir di dunia internasional, bermanfaat bagi sesama manusia

–  Jadi sahabat, anak, istri, ibu dan hamba yang shaleh.

Kadang, aku malu menceritakannya pada orang lain, kecuali tentunya pada komunitasku sendiri, ”jagungletup”.

Kami berjanji pada acara kelulusan bahwa kami tak akan pernah menjadi orang dewasa, tetapi akan bersikap dewasa. Kata-kata tersebut masih melekat dalam diriku dan menjadi penyemangat yang cukup ampuh bila aku merasa kesepian ataupun tak berguna. Mengingatkanku kembali pada tujuan awalku lalu meluruskan niat untuk yang kesekian kalinya.

Aku harus bisa mewujudkan itu semua karena aku hanya manusia biasa.

Aku yakin kalau niatku baik, Allah swt. akan membantuku apapun kondisinya saat itu.

Kalau aku lupa, aku yakin Allah swt. akan mengingatkanku kembali pada impianku.

Bukankah ”Tidak akan berubah suatu kaum, kecuali mereka sendiri menghendakinya.”

Amiinn…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 24, 2008 by in Cita-Cita.
