Never Ending Study

sebuah pembelajaran tiada henti

Kegiatan Delegasi


Kalau tahun-tahun sebelumnya delegasi terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan dari masing-masing universitas, tahun ini cukup unik karena 4 delegasi Unpad semuanya perempuan dan 4 delegasi Gunma semuanya laki-laki.

Delegasi dari Unpad adalah Marita, Rena, Alma,dan Monik dan delegasi dari Gunma yaitu Fujita, Yoshida, Yamato, dan Hayashi. FK Unpad mengirimkan mahasiswa tingkat 4 untuk berangkat, sedangkan FK Gunma mengirimkan mahasiswa tingkat 5 yang sedang menjalani program klinik.

Sebelum Melanjutkan Perjalanan

 

Ada begitu banyak kegiatan kami lakukan bersama, baik kegiatan didalam universitas maupun diluar universitas. Pada hari Senin hingga Jumat, kegiatan berpusat di rumah sakit untuk berkunjung ke berbagai departemen. Sarapan dan makan siang biasanya kami beli dari kombini (convenience store). Jadwal begitu padat setiap harinya. Adapun departemen yang dikunjungi yaitu kardiologi, penyakit dalam, pediatri, obstetri dan ginekologi, radiologi, unit penelitian, pengobatan tradisional, dan laboratorium klinik. Kami juga bertemu dengan direktur rumah sakit dan berkunjung ke dinas kesehatan Gunma.

Pada malam hari, kami makan malam dengan menu khas Jepang, bermain games, hingga melihat keindahan kota di Maebashi. Salah satunya adalah iluminasi yang sangat indah di gunung Haruna pada malam hari. Udara di gunung itu dingin sekali karena suhu mencapai -4 derajat celcius. Kami pun berkesempatan melihat salju yang membeku.

Saat weekend adalah bagian wisata yang paling menyenangkan. Ada beragam kegiatan yang dilakukan, seperti wisata budaya, wisata kota, dan kuliner. Kami juga sempat berkunjung ke beberapa kota, yaitu Tokyo, Kamakura, dan Yokohama. Kami ke Tokyo Tower, ke Odaiba, dan naik Ferris Wheel di kota Yokohama untuk melihat keindahan kota di malam hari. Sedangkan untuk wisata sejarah dan budaya, kami pergi ke kuil Asakusa, kuil di Kamakura, dan melihat patung Budha besar.

Mengenal karakter dan menjalin persahabatan dengan orang lain tak harus dalam forum resmi. Namun ketika kita berada dalam situasi yang santai dan kondisi yang menyenangkan, persahabatan dapat terjalin dengan baik. Salah satunya dengan bermain atau berwisata bersama, yang pada perjalanan terakhir sebelum pulang ke Indonesia kami memilih Tokyo Disneyland.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 20, 2011 by in activity and tagged , , , .
%d bloggers like this: