Never Ending Study

sebuah pembelajaran tiada henti

Tentang Program FK Unpad-FK Gunma


Program pertukaran pelajar antara Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran dengan Fakultas Kedokteran Universitas Gunma telah berlangsung selama 14 tahun. Setiap tahunnya, 4 mahasiswa dari masing-masing Universitas dikirim untuk saling mengunjungi. Di FK Unpad, mahasiswa yang ingin mengikuti program ini diharuskan mengikuti seleksi.

Seleksi program ini berlangsung dalam 2 tahap dengan beberapa aspek penilaian. Pada tahap pertama, aspek penilaian berupa transkrip nilai dengan IPK diatas 3, nilai TOEFL, makalah berbahasa Inggris mengenai student life, dan curriculum vitae. Kemudian bagi mahasiswa yang lolos ke tahap 2, diharuskan untuk mempresentasikan makalahnya (berbahasa Inggris) dan menjalani wawancara. Perjalanan yang cukup panjang memang, tetapi memiliki kesan tersendiri.

Misi dari program ini adalah untuk menjalin persahabatan antar kedua Universitas. Tak lupa misi pendidikan dan budaya pun kami bawa selama perjalanan. Nilai tambah yang bisa kita ambil dengan mengunjungi negara lain adalah pembelajaran untuk mengenal perbedaan. Harapan kedepannya, dapat terjalin kerjasama yang baik di masa depan nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 20, 2011 by in activity and tagged , , .
%d bloggers like this: