Never Ending Study

sebuah pembelajaran tiada henti

Wisata Kota: Minatomirai, Yokohama


Saat musim dingin, terutama dalam rangka menyambut Natal, terdapat beragam hiasan cahaya setiap malamnya di kota-kota Jepang. Ternyata, tak hanya hiasan cahaya dengan beraneka ragam bentuk, seperti pohon natal dan rusa yang dapat dinikmati keindahannya. Gemerlapnya kota dimalam hari pun menjadi daya tarik tersendiri untuk diamati, terutama dari ketinggian tertentu.

Jika pada hari pertama kedatangan kami melihat keindahan kota Tokyo dari Tokyo Tower, maka satu minggu setelahnya kami berkunjung tuk menikmati kota Yokohama dengan menaiki ferris wheel di daerah Minatomirai.

Ferris wheel tersebut sangat besar, rangkanya memantulkan warna biru muda, dan terdapat jam digital besar yang dapat terlihat dari jarak yang cukup jauh. Mungkin diameter ferris wheel tersebut lebih dari 100 meter. Untuk dapat menaikinya, kami harus mengantri hampir satu jam karena banyak orang yang mengantri. Ditempat tersebut tak hanya ferris wheel yang menjadi primadona, terdapat pula roller coster dan beberapa wahana permainan lainnya.

Di dalam ferris wheel yang kami tumpangi, kota Yokohama dapat terlihat dari berbagai ketinggian. Lajunya lambat sehingga kami punya cukup banyak waktu untuk menikmati pemandangan tersebut. Seperti kota-kota lainnya di Jepang, kota Yokohama tertata rapi. Disana terdapat banyak gedung pencakar langit yang menjulang tinggi.

Wisata kota ini mengingatkan bahwa kota di Jepang memang berbeda dengan di Indonesia. Di Jepang, semuanya sangat tertata dan nyaris tak ada kesemrawutan. Mungkin itu perbedaan yang cukup terasa karena jika dilihat dari bentuk wisata, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

2 comments on “Wisata Kota: Minatomirai, Yokohama

  1. Vera Dianwari
    July 10, 2013

    hi teh al🙂 teh mau tanya dong, biaya apa saja yg ditanggung para exchange student untuk gunma? saya tertarik ikut tapi masih ragu masalah biaya.terimakasih🙂

    • almahira
      September 5, 2013

      sejauh ini sih pembuatan paspor yang akan segera tergantikan saat dana turun. hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 20, 2011 by in activity and tagged , , , .
%d bloggers like this: